Info Sekolah
Jumat, 18 Okt 2024
  • Info : Jam Pelayanan Perpustakaan Kartini SMPN 3 Madiun. Hari Senin : Jam 06:30- 16:00 . Hari Jumat : Jam 07:00-15:00 klik Perpustakaan Kartini

SMPN 3 Kota Madiun ikut memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 Tahun 2024

Diterbitkan : - Kategori : Berita Umum

Madiun, 23 Juli 2024- Tidak nampak seperti biasanya, pagi ini pukul 06.15 WIB seluruh peserta didik dan Bapak/Ibu guru SMPN 3 Kota Madiun sudah siap di ruang kelas masing-masing dengan peralatan elektronik yang sudah menyala. Laptop, Telepon Genggam, bahkan LCD Proyektor sudah siap untuk dioperasionalkan. Ada apa gerangan?? Ternyata hal tersebut dilakukan karena SMPN 3 Kota Madiun akan ikut memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 Tahun 2024 dengan cara menonton siaran langsung pelaksanaan peringatan acara puncak HAN ke-40 Tahun 2024 melalui kanal youtube Kementerian Investasi BKPM.

Rangkaian acara puncak HAN ke-40 Tahun 2024 yang dihadiri langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia dan Ibu Negara Republik Indonesia terdiri dari Tarian Kolosal (pemecahan rekor MURI), demo gasing oleh anak-anak Papua, marching band, parade baris-berbaris anak, hiburan-hiburan oleh artis cilik, pemberian simbolis piagam penghargaan anak berprestasi dan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Ada yang menarik dari puncak HAN ke-40 Tahun 2024 yaitu Demo Gasing yang melibatkan anak-anak Papua, dimana anak-anak Papua mendemokan menjawab soal Matematika tingkat tinggi kurang dari 5 detik. Luar Biasa! Hal ini membuktikan bahwa anak-anak Indonesia dari Sabang-Marauke adalah anak-anak yang cerdas, jika mendapatkan fasilitas yang sama di bidang pendidikan. Anak-Anak Indonesia adalah Aset Bangsa yang akan membawa Indonesia Maju di Masa Depan.

Tema HAN ke-40 Tahun 2024 ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan Sub Tema “Suara Anak Membangun Bangsa” dengan harapan memberikan ruang anak menyampaikan pandangan dan pendapatnya untuk memastikan kebutuhan pemenuhan hak dan perlindungannya dapat dilaksanakan sesuai dengan kepentingan terbaik bagi anak. Hal ini sebenarnya sudah bukan menjadi hal baru terutama di SMPN 3 Kota Madiun, karena SMPN 3 Kota Madiun sudah mempunyai banyak wadah untuk peserta didik menyampaikan pandangan dan pendapat kaitannya dengan pembelajaran dan peraturan di sekolah. Selain itu SMPN 3 Kota Madiun selalu berusaha memberikan hak peserta didik kaitannya dengan pendidikan, seperti ruang kelas yang representatif, guru yang selalu update ilmu dan skill, dan pemenuhan fasilitas lain penunjang kegiatan intra maupun ektrakulikuler. SMPN 3 Kota Madiun juga selalu berusaha lebih peduli dan menjaga kesehatan mental peserta didik di lingkungan sekolah melalui program-program yang telah dilaksanakan seperti gerakan anti bullying dan layanan konsultasi remaja.

SELAMAT HARI ANAK NASIONAL KE-40 TAHUN 2024 SELURUH ANAK INDONESIA! KALIAN HARI INI MENENTUKAN NASIB BANGSA DI MASA DEPAN! TERUSLAH BELAJAR, KREATIF, DAN JANGAN RAGU BERINOVASI UNTUK INDONESIA LEBIH DIAKUI DI MATA DUNIA!

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar